Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Kery Konggoasa Ditipu Umar Samiun

SULTRAKINI.COM: BUTON – Simpang siur nahkoda PAN Sulawesi Tenggara hingga kini belum terjawab. Kubu Umar Samiun dan Kery Saiful Konggoasa saling klaim penunjukkan oleh Dewan Pengurus Pusat. Keduanya merasa memiliki SK untuk menggantikan Nur Alam sebagai ketua DPW.

 

Umar Samiun yang dihubungi SULTRAKINI.COM via telepon seluler, Senin (23/5/2016), mengaku sudah memegang SK dari DPP, bahwa dirinya ditunjuk sebagai Ketua DPW PAN Sultra didampingi Adriatma Dwi Putra (ADP) sebagai sekretaris.

 

\”Tadi malam sudah dilakukan rapat di DPP, dan SKnya sekarang sudah ada,\” kata Umar Samiun santai.

 

Menurut Bupati yang juga Ketua DPD PAN Buton ini, tidak ada perubahan dari rapat pleno DPP belum lama ini. Penunjukan Umar dan ADP tetap sah untuk periode 2016-2021.

 

\”Tidak ada yang berubah, tetap ADP yang menjadi sekretaris PAN Sultra,\” terang Umar Samiun.

 

Sebelumnya pada Jumat (20/5/2016) lalu, Ketua DPD PAN Konawe, Kery Saiful Konggoasa menyatakan bahwa informasi penunjukan Umar Samiun sebagai ketua DPW adalah bohong. Sebab Kery mengaku dihubungi US sendiri, yang meminta maaf karena tidak ingin melangkahi \”ces-nya\” (karibnya) itu. Bahkan sudah mengkonfirmasi ke Sekjen DPP, Eddy Soeparno, yang juga menyatakan bahwa berita penunjukan US dan ADP tidak dapat dipertanggungjawabkan.

 

\”Pak Umar menelpon. Dia minta maaf soal berita yang beredar. Katanya tidak ada maksud untuk melangkahi saya,\” kata Kery, Jumat (20/5/2016).

 

Kery menengarai, ada oknum dibalik semua pemberitaan itu. Katanya, di DPP ada kelompok-kelompok. Namun ia tak ingin menyebut nama. Menurut Bupati Konawe itu, PAN partai yang paling seksi di Sultra. Siapa yang memilikinya tak perlu repot cari pintu lain untuk bertarung di Pilgub Sultra. Sehingga wajar kalau banyak isu yang tidak jelas.

 

Kery mengungkapkan, pertemuan awal tiga formatur, yang terdiri atas dirinya sendiri, Umar Samiun dan Abdurraman Saleh telah menunjuk dia sebagai ketua DPW PAN. Hanya saja, kata Kery, dirinya juga tidak begitu serius.

 

Terkait masalah konstalasi penunjukan ketua DPW PAN Sultra, kata Kery semuanya bisa berubah. Sebab sampai hari ini belum ada yang positif memegang SK ketua.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.