Kery-Parinringi Tak dapat Momen Peresmian RS Konawe

  • Bagikan
BLUD RS Kabupaten Konawe tampak megah dari depan. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)
BLUD RS Kabupaten Konawe tampak megah dari depan. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Kabupaten Konawe yang baru bisa dibilang adalah master piece pembangunan pasangan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dan Wakilnya Parinringi.

Jika tak ada aral, rumah sakit megah bak hotel berbintang itu bakal diresmikan Juli 2018. Awalnya, sempat diagendakan bulan Mei. Namun, tak kesampaikan lantaran alasan teknis.

“Pihak rumah sakit masih dalam persiapan untuk memindahkan peralatan medis ke tempat RS baru. Makanya ada keterlambatan peresmian,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe, Muh. Aris saat dikonfirmasi, Senin (28/5/2018).

Adanya keterlambatan peresmian tersebut, baik Kery maupun Parinringi tampaknya tak akan mendapatkan momen peresmian RS dalam kapasitasnya sebagai pimpinan daerah. Kery sendiri saat ini tengah dalam masa cuti, karena ikut berkontestasi dalam Pilkada Konawe 2018. Ia akan cuti hingga habis masa tugasnya sebagai Bupati Konawe pada tanggal 16 Juni 2018 mendatang.

Sementara wakilnya, Parinringi kini menjabat Pelaksana Tugas Bupati Konawe, juga akan selesai masa jabatannya pada tanggal yang sama. Dengan demikian, keduanya tak bakal mendapat momen peresmian buah karya mereka.

Peresmian RS dilakukan Juli, berarti saat itu adalah dalam masa kepemimpinan seorang caretaker. Sebab, berada diantara momen pasca Pilkada dan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih. Caretaker Bupati Konawe sendiri bakal ditunjuk langsung dari Gubernur Sultra.

Caretaker akan mulai menjabat terhitung sejak 17 Juni 2018 hingga bupati defenitif dilantik. Untuk diketahui pula, Pilkada Konawe sendiri akan berlangsung 27 Juni mendatang.

Jika beruntung dan terpilih kembali untuk menahkodai Konawe, Kery tantu punya kesempatan besar menikmati hasil pembangunannya terhadap RS tersebut. Ia yang kini berpasangan dengan Gusli Topan Sabara, tinggal melanjutkan pembangunan dengan memperbaiki pelayanannya.

Untuk diketahui, RS Konawe dibangun dengan dana sebesar Rp 231 miliar, melalui pinjaman dari PT SMI. Mahakarya dari pemerintahan Kery Saiful Konggoasa dan Parinringi (Berkesan) adalah RS yang dibangun dengan tiga lantai. Memiliki fasilitas sebanyak 182 ruangan, yang mana 112 di antaranya kamar pasien.

 

 

Laporan: Mas Jaya

  • Bagikan