SUARA

Kery Restui Gusli Jadi Ketua PAN Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Penunjukan Gusli Topan Sabara sebagai Ketua DPD PAN Konawe pada Musda PAN yang berlangsung di Baubau sempat menimbulkan teka-teki. Pasalnya, pria yang saat ini menjabat Ketua DPRD Konawe itu masih tidak percaya diri dengan kepemimpinannya.

Bahkan dia sendiri mengatakan jika kepemimpinan PAN Konawe masih di tangan Kery Saiful Konggoasa. Namun rupanya Kery sendiri mengaku telah merestui Gusli untuk menggantikannya di posisi ketua.

Ditemui SULTRAKINI.COM, Kery mengungkapkan jika Gusli lah yang saat ini dipercaya menggantikan posisinya. Penunjukan itu telah dilakukan pada saat Musda yang berlangsung beberapa waktu lalu. Kery pun merestuinya.

“Saya sudah berikan mandat kepada pak ketua (Gusli) untuk menggantikan saya memimpin PAN Konawe,” jelas Bupati Konawe itu.

yamaha

Terkait kepemimpinan Gusli, lanjut Kery, memang belum di SK-kan. Namun katanya, kalau SK sudah keluar maka nama Gusli yang akan tertera sebagai Ketua DPD PAN Konawe.

Kery juga mengungkapkan, beberapa hari lalu pasca Musda pihaknya sudah melakukan konsolidasi. Semua DPC PAN se-Kabupaten Konawe telah dipanggil untuk sosialisasi Ketua DPD PAN yang baru.

“Terkait penunjukan Gusli, kami sudah sosialisasi. Dan tidak ada masalah. Gusli tinggal menunggu SK saja untuk mimpin PAN Konawe,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Kery yang awalnya dipercaya memimpin DPD PAN Konawe, ditunjuk untuk menjadi salah satu pimpinan di DPW PAN Sultra. Ia dipercaya sebagai ketua harian, membantu kepemimpinan Umar Samiun yang telah ditunjuk DPP PAN untuk menahkodai PAN Sultra.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.