SUARA

Kery Sidak SKPD Konawe, Kadishut Tak Berkantor

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Hari pertama kerja pasca libur lebaran Idul Fitri dimanfaatkan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa untuk mengecek kedisiplinan pegawainya. Satu persatu SKPD Konawe dikunjungi mantan Ketua DPRD Konawe itu, dalam agenda inspeksi mendadak (Sidak) pada Senin (11/07/2016).

Sidak dilakukan Kery di beberapa Dinas. Selain mengecek kehadiran para pegawai kunjungan itu juga bersifat silaturahmi pasca lebaran.

Salah satu tempat yang dikunjungi Kery adalah Dinas Kehutanan. Di tempat itu, ia tak mendapati pimpinan SKPD ada di tempat. Namun setelah dikonfirmasi, Kadis yang bersangkutan ternyata tengah sakit dan masih dalam perawatan medis.

Kery mengungkapkan, hari Senin ini merupakan hari pertama berkantor. Semua PNS kata dia wajib berkantor. Kecuali jika memang beralasan sakit dan belum bisa bekerja.

yamaha

“Kunjungan seperti ini rutin kami lakukan, untuk mengecek kehadiran para pegawai. Saya perhatikan, ternyata PNS di Pemda Konawe sudah cukup disiplin. Meskipun ada beberapa yang memang tidak hadir,” jelas Kery.

Di tempat terpisah, Sekda Konawe, Ridwan Lamaroa juga menggelar apel pagi di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Konawe. Apel tersebut juga dilakukan untuk mengecek kehadiran para pegawai.

Menurut Ridwan, kehadiran pegawai di hari pertama mencapai 80 persen. Bagi mereka yang tidak hadir kata dia, pihaknya telah menyiapkan sanksi. Sanksi paling ringan berupa teguran. “Kehadiran hari ini kami absen, untuk melihat siapa-siapa yang bolos. Nanti ada sanksi untuk mereka,” terangnya.

Sementara itu, pantauan SULTRAKINI.COM di lingkup Setda Konawe, suasana berkantor tidak begitu ramai. Tidak banyak kendaraan yang terparkir di halaman kantor. Bahkan setelah jam kedua, para pegawai sudah banyak yang pulang. Padahal, jam kerja belum selesai.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.