Kery Tarik Lima Investor Tambang Masuk Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah daerah (Pemda) Konawe kian gencar mengelola hasil buminya. Belum lama ini, Bupati Kery Saiful Konggoasa kembali menarik lima investor tambang untuk ke daerahnya.

 

Menurut Kery, kelima investor tersebut mengaku sangat tertarik dengan Konawe. Rencananya, para pemodal itu bakal mengelola bisnis tambang di area Mega Industri (MI) Kecamatan Morosi.

 

\”Ini nanti ada lima perusahaan yang akan masuk. Mereka juga akan mengelola kawasan tambang bagian sana (MI),\” jelas Kery.

 

yamaha

Kery mengungkapkan, dari lima perusahaan tersebut, ada perusahaan yang sebelumnya beroperasi di Konsel. Kery pun menjelaskan mengapa perusahaan tersebut pindah ke Konawe. Menurutnya, hal terpenting yang diberikan Pemda kepada para investor adalah kemudahan.

 

\”Alasan pertama mereka pilih Konawe itu karena kami beri keringanan. Tidak ada ketentuan khusus masalah fee dan urusan lainnya,\” terang Kery.

 

Alasan kedua, karena Konawe punya cadangan air tawar yang melimpah. Selain itu, masalah listrik juga bukan lagi menjadi kendala investor ke depannya.

 

\”Kalau bendungan felosika sudah jadi, maka urusan listrik kawasan MI sudah bukan kendala lagi. Kalau tidak ada kendala, 2017 sudah akan mulai dibangun,\” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.