SUARA

Kesal Laporan APBDes Belum Dituntaskan, Kepala Desa Diundang Bawa Leptop dan Konsultasikan

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pencairan dana desa di Kabupeten Buton Tengah tahap awal dipastikan terlambat. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Buteng menerangkan, keterlambatan disebabkan banyaknya desa belum menyelesaikan laporan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa sebagai syarat pencairan dana.

Kepala DPMD Buteng, Arsidik Patola mengatakan pencairan dana desa seharusnya mulai berlangsung Maret lalu, namun pemerintah desa kurang koordinasi dan keseriusannya untuk menyelesaikan APBDes tersebut. Bahkan dari 67 desa, baru 10 desa telah menyelesaikan APBDesnya.

“Kalau yang sudah selesaikan berarti mereka serius untuk membuat APBDesnya, kalau yang belum selesai berarti mereka itu asal-asalan,” kesal Arsidik, ditemui di kantornya,Senin (2/4/2018).

yamaha

Kekesalannya bertambah, ketika konsultasi dan perbaikan APBDes para kepala desa tidak langsung menindaki, tetapi dikerjakan selang seminggu kemudian. Guna percepatan pencarian anggaran, dirinya mengintruksikan melalui mengundang kepala desa untuk mengkonsultasikan kendala dan permasalahan penyelesaian tersebut.

“Saya suruh mereka bawa dengan leptopnya hari ini, sehingga permasalahannya dan kendalanya langsung dikonsultasikan dan langsung diperbaiki,” tegasnya.

 

Laporan: Ali Tidar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.