Ketatnya Pelantikan Pengurus Kadin Sultra, Sampai Detasemen Gegana Brimobda Diturunkan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pelantikan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara dikawal ketat ratusan personel Polda Sultra, Selasa (30/3/2021). Bahkan, tim Detasemen Gegana Brimobda Sultra ikut mensterilkan lokasi kegiatan di salah satu hotel di Kota Kendari tersebut.

Sebanyak 200 orang anggota Polda Sultra diterjunkan untuk mengawal jalannya pelantikan pengurus Kadin Sultra. Satu per satu tamu undangan pun diperiksa, terutama bawang bawaannya sebelum memasuki rungan.

“Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan kami melakukan pemeriksaan barang bawaan kepada semua tamu yang memasuki ruangan. Barang-barang yang tidak boleh masuk, seperti korek api dan lain-lain harus dititipkan di tempat yang telah kami sediakan,” Direktur Pengamanan Obyek Vital (Pam Obvit) Polda Sultra, Kombes Pol Alan Abast.

Sterilisasi ruang pelantikan juga tidak luput dari kepolisian. Tim Detasemen Gegana Brimobda Sultra melakukan pemeriksaan sebelum pengamanan diserahkan kepada tim pengamanan dari Direktorat Pam Obvit Polda Sultra.

Ketatnya pemeriksaan dalam kegiatan itu disebut Kombes Pol Alan Abast, tidak ada kaitannya dengan kejadian bom bunuh diri di Makassar.

“Kurang lebih 10 sampai 15 menit (sterilisasi), setelah dinyatakan steril kepada kita untuk penandatanganan berita acara setelah itu dilakukan pemeriksaan. Ini tidak ada kaitannya dengan peristiwa bom di Makassar beberapa hari lalu,” terangnya. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.