Pilkada koltim

Ketidakhadiran Kery di Deklarasi Kampanye Damai, KPUD Konawe: Itu Tidak Masalah

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe menggelar acara Deklarasi Kampanye Damai, Minggu (18/02/2018).

Acara tersebut sejantinya dihadiri oleh keempat pasangan calon yang bakal berkompetisi di Pilkada Konawe. Akan tetapi, salah satu calon Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) absen dari acara tersebut.

Ketidakhadiran kandidat petahana itu, diwakilkan oleh Gusli Topan Sabara (GTS) yang merupakan calon Wakil Bupati dari duet pasangan KSK-GTS tersebut. Gusli tampak hadir bersama Ketua Tim Pemenangannya, H. Ardin bersama pimpinan partai politik pengusingnya.

Menanggapi ketidakhadirah Kery di acara tersebut, Ketua KPUD Konawe, Sarmadan mengatakan, jika hal tersebut biasa dan normal saja. Katanya, di daerah lain yang sedang menjalankan Pilkada serentak memungkinkan terjadi hal yang sama.

“Tidak ada masalah. Dan tidak ada sanksi juga buat hal tersebut. Mungkin tidak hadir karena ada alasan tertentu,” ujar Sarmadan seusai acara.

Pilkada

Menurutnya, kehadiran Gusli sebagai wakilnya sudah cukup mewakili pasangan KSK-GTS. Hal tersebut juga dianggap Sarmadan tidak mengurangi nilai dan esensi kegiatan tersebut.

“Mungkin bisa ditanya timnya. Mungkin beliau (Kery) ada kerjaan yang tidak bisa ditinggalkan,” jelasnya.

Untuk diketahui Ketua Tim Pemenangan KSK-GTS, H. Ardin saat dikonfirmasi terkait ketidakhadiran Kery mengaku kalau hal tersebut adalah bagian dari strategi.

(Baca: Kery Absen di Acara Deklarasi Kampanye Damai, Ardin Sebut Itu Strategi)

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.