Iklan Clarion

Ketua Bawaslu Sultra: Lurah dan Kades di Konawe Jadi Titik Pengawasan

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, menggelar bimbingan teknis (Bimtek) pungut hitung bagi Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) dan staf sekretariat kecamatan se-Kabupaten Konawe pada Minggu, 10 Juni 2018.

Bimtek terhadap 351 PPL dan 165 staf sekretariat merupakan pembekalan bagi PPL dan staf sekretariat Panwaslu di tingkat kecamatan. Khususnya, dalam rangka menyambut Pilkada serentak 2018, yakni Pilgub Sultra dan Pilbup Konawe.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Kita berharap dengan Bimtek ini teman-teman bisa lebih mengenali lagi tugas dan fungsinya di lapangan nanti. Sehingga bisa meminimalisir tingkat pelanggaran,” kata Ketua Panwaslu Konawe, Sabdah.

Ketua Bawaslu Sultra, Hamiruddin Udi, menekankan dua poin dalam menyambut hari H Pilkada serentak. Pertama, memperketat pengawasan politik uang. Kedua, menjadikan Kepala Desa (Kades) sebagai titik pengawasan.

“Politik uang masih marak, sehingga kita perlu perketat pengawasannya. Termasuk menjadikan lurah dan Kades sebagai titik pengawasan menjelang hari H Pilkada,” ucapnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri ketiga komisioner Panwaslu Konawe, Sabdah, Indra Eka Putra dan Rahmat.

 

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.