Ketua DPC Demokrat Muna Berikan Tawaran Jabatan ke Abdul Malik Ditu Usai Dilantik

  • Bagikan
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Muna, LM. Taufan Alam. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Dewan pimpinan Cabang Kabupaten Muna Terpilih, LM. Taufan Alam mengatakan proses pemilihan pimpinan cabang telah terlaksana secara demokrasi, meski sempat terjadi dinamika di sejumlah kabupaten yang turut serta di acara tersebut.

“Khusus Muscab DPC Kabupaten Muna, saya tegaskan tidak ada yang menang dan kalah. Pak Malik Ditu adalah senior saya dan tetap posisikan beliau sebagai orang yang saya hormati,” ujar Taufan, Minggu (27/8/2017).

(Baca: LM. Taufan Alam Duduki Kursi Ketua DPC Partai Demokrat)

Dalam pembentukkan pengurusan baru DPC Partai Demokrat Kabupaten Muna, dua tawaran diberikan dirinya untuk Ketua DPC sebelumnya, Abdul Malik Ditu (Wakil Bupati Muna). Diantaranya menjadi ketua dewan kehormatan atau menggantikan posisinya sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sultra.

“Tidak mungkin saya harus merangkap dua jabatan. Jadi tawarannya itu, beliau dan saya berganti posisi atau tidak mengisi ketua Dewan Kehormatan, dimana beliau tetap menjadi panutan,” lanjutnya.

Taufan juga telah menandatangani pakta integritas usai memenangkan sembilan suara di pemilihan ketua pengurus DPC dan mengalahkan Abdul Malik Ditu yang mendapatkan empat suara. Dalam janjinya, dia berkomitmen mengfungsikan kepengurusan DPC lebih maksimal.

Laporan: Arto Rasyid

  • Bagikan