SUARA

Ketua DPC Mundur, Gerindra Tak Usung Kader di Pilwali

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua DPC Gerindra Kota Kendari, Iqbal Abdullah Bafadal, yang juga merupakan bakal calon di Pilwali 2017 menyatakan tidak akan tampil di pemilihan tersebut.

Hal ini dikatakan Iqbal saat ditemui awak media di salah satu hotel di Kota Kendari, Minggu (26/6/2016). “Memang kami mendahulukan kader, tetapi setelah dirapatkan dan dipleno di DPC Gerindra, bahwa saya sendiri sebagai kader yang mencalonkn diri menyatakan saya tidak jadi maju,” ujar Iqbal.

yamaha

Menurut Iqbal, dirinya ingin fokus dan tetap berada di DPRD Provinsi Sultra. “Saya sadari elektabilitas dan popularitas saya masih kalah sama calon yang kami usung,” kata Iqbal.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Sultra, Iskandar, saat ditemui di tempat yang sama mengatakan meski Gerindra memiliki 5 kursi di DPRD Kota, tetapi ada beberapa pertimbangan, sehingga tidak mendukung kader. “Kami dimana-mana selalu prioritaskan kader sebagai calon kepala daerah, tetapi kami tidak bisa paksakan kader bersangkutan,” terang Iskandar.

Menurut Iskandar, tentunya yang bersangkutan telah menghitung bisa atau tidak berkompetisi, sehingga memutuskan tidak bersedia maju. “Kami tidak mengusung kader karena ada beberapa pertimbangan. Kita ingin mengusung yang berpeluang menang,” pungkas Iskandar.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.