SUARA

Ketua DPD Gerindra Berganti, Proses Penjaringan Tetap Dilanjutkan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bergantinya pucuk kepengurusan di DPD Partai Gerindra Sultra menyisakan pertanyaan. Seperti apa kelanjutan proses penjaringan calon di tujuh daerah Pilkada di Sultra?

Menanggapi hal tersebut, Mantan Sekretaris Gerindra Sultra, Iskandar mengatakan proses tahapan penjaringan calon kepala daerah yang dilakukan di Sultra kemarin merupakan proses secara kelembagaan bukan secara personal.

“Jadi apa yang sudah dilakukan tim penjaringan di kepengurusan kemarin itu tidak serta-merta dibatalkan atau dianggap tidak ada. Karena proses itu tidak dilakukan secara pribadi-pribadi tetapi secara kepertaian,” jelas Iskandar di Jakarta melalui telepon selulernya, Jumat malam (29/7/2016).

yamaha

Menurutnya, dengan adanya kepengurusan baru bukan berarti semua keputusan yang telah dikeluarkan oleh kepengurusan lama dibatalkan. “Jadi bukan berarti berganti kepengurusan yang baru semua keputusan yang dilakukan kepengurusan yang lama dianggap batal. Itu bahaya,” kata Iskandar.

Jika mengacu pada surat keputusan pengangkatan kepengurusan baru, kata Iskandar, maka kepengurusan baru terhitung sejak 27 Juli 2016. “Jadi proses partai di bawah tanggal 27 tetap harus dilanjutkan,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Iskandar, tidak bisa ada yang tiba-tiba masuk tanpa mengikuti tahapan sebelumnya yang sudah diatur di partai. “Kalau itu terjadi saya tidak bisa bayangkan seperti apa jadinya partai politik,” ucapnya.

Namun, lanjutnya, ia yakin di kepengurusan baru Partai Gerindra paham mengenai proses tersebut. “Tapi saya yakin di bawah Pak Imran yang sudah matang di politik sudah paham terkait proses pergantian yang tidak membatalkan keputusan yang telah dijalankan sebelumnya,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.