Ketua DPD II Golkar Butur: Kami Siap “Buka Baju” Jika yang Diusung Bukan Aswadi-Fahrul

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Segenap Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD II) Partai Golkar Kabupaten Buton Utara dan sejumlah simpatisan partai menggelar rapat konsolidasi terkait pengusungan Aswadi Adam dan Fahrul Muhammad pada Pilkada 2020.

Ketua Harian DPD II Partai Golkar Kabupaten Butur, Al Adrin, mengatakan saat ini di tingkat DPP I Partai Golkar baru memberikan surat keputusan ke salah satu paslon, yaitu Ridwan Zakariah-Ahali. Namun, dikatakannya masih ada harapan untuk mendukung Aswadi Adam dan Fahrul Muhammad di tingkat DPD II Golkar Butur.

“Yang keluar itu surat keputusan DPP I Partai Golkar, saya kira surat keputusan itu adalah bagian dukungan untuk memberikan rekomendasi pengantar ke KPU. Harapan ke kita bahwa tergantung hasil survei nanti, bisa saja surat keputusan itu diambil kembali, mana kala hasil survei Aswadi mungkin lebih tinggi,” ucapnya, Jumat (17/7/2020).

Menurutnya, Golkar telah lama berjalan bersama Aswadi Adam, bahkan hampir setahun berkonsolidasi di tingkat kecamatan maupun desa.

yamaha

“Saya kira sikap Partai Golkar tegas bahwa kalaupun kondisi terburuk diamanahkan kepada orang lain saya kira secara utuh-Partai Golkar tetap mendukung Aswadi Adam dan Fahrul Muhammad,” ucapnya.

“Bukan berarti membangkang dengan keputusan yang ada dari DPP I Partai Golkar, tapi kita menghargai kerja-kerja Partai Golkar yang selama ini bersama Aswadi Adam. Itu penekanannya bukan membangkang tapi kita menghargai tetesan keringat dan jeripaya yang dilakukan Partai Golkar yang sudah lama bersama Aswadi,” sambungnya.

Al Adrin mengaku, DPD II Golkar Butur siap membuka baju apabila surat rekomendasi diambil alih ke salah satu paslon pada perhelatan di Pilkada Butur.

“Kalau konsekuensinya lepas baju kita siap apapun risikonya, tegas kita katakan bahwa kita siap lepas baju kalaupun itu menjadi sanksi buat kita karena mungkin keputusan DPP merekomendasikan orang lain, kemudian kita mungkin berjalan,” tambahnya. (C)

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.