SULTRAKINI.COM : KONAWE UTARA - Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar acara pelantikan dan pengukuhan Ketua dan Anggota Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI), Badan Kontak Majelis Ta'alim (BKMT) dan Muslimat Nadhatul Ulama Tingkat Kabupaten Konawe Utara, masa bhakti 2017-2022 di lapangan upacara Pemda Konut, Jumat (03/11/2017).

Ketua DPD Lasqi, BKMT dan Muslimat NU Konut di Lantik
Pose bersama usai pelantikan. (Foto: Arifin Lapotende/ SULTRAKINI.COM)

Pelantikan dan pengukuhan Ketua dan pengurus DPD Lasqi Konut dilakukan langsung oleh Ketua DPW Lasqi Sultra Tina Nur Alam, pengukuhan ketua DPD dan pengurus BKMT oleh Ketua DPW BKMT Sultra Masyhura dan Muslimat Nadhatul Ulama dilkukuhkan oleh Ketua Dewan pengurus Wilayah (DPW) Sultra.

Ketua DPW Lasqi Sultra Tina Nur Alam, melalui sambutannya mengucapkan terima kasih atas antusias para pengurus Lasqi, BKMT dan Muslimat NU serta dukungan Pemda Konut yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Selama kami melakukan pengukuhan pengurus Lasqi, BKMT dan Muslimat NU, baru di Kabupaten Konawe Utara yang sangat meriah dan diperkirakan yang hadir hampir dua ribu, hal ini tak luput dari dorongan dan dukungan oleh pemerintah daerah," kata Tina Nur Alam.

Tina berharap agar pengurus Lasqi, BKMT dan Muslimat NU yang baru saja dilantik segera membuat program untuk mendukung terselenggaranya kegiatan-kegiatan Lasqi, baik tingkat daerah, provinsi dan nasional,

"Kami harapkan melalui lembaga ini, kita bersama sama menjalin tali silaturahim, dan tetap melakukan syiar agama," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Konut H Ruksamin, sangat mendukung dan mengapresiasi dengan dilantiknya para pengurus Lasqi, BKMT dan Muslimat Nu tingkat Kabupaten Konawe Utara,

"Kami harapkan pengurus Lasqi, BKMT dan Muslimat NU yang baru saja dilantik agar segera membuat program kerja. Kami sebagai pemerintah daerah berada di garda terdepan untuk mensukseskan setiap program ketiga lembaga tersebut," ujarnya.

Untuk diketahui dalam pelantikan yang berlangsung Jumat sore, Nur Ponira Ruksamin resmi menjabat sebagi Ketua BKMT konut, Sarwati Raup sebagai Ketua Lasqi Konut dan Sitti Hawa sebagai Ketua NU Konut.


Laporan : Arifin Lapotende

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations