SUARA

Ketua DPD PAN Se-Sultra Memulai Kerja Sebelum Dilantik

SULTRAKINI.COM : BUTON – Meski belum dilantik, seluruh Ketua DPD PAN se-Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terpilih saat Musyawarah Daerah (Musda) di Kota Baubau belum lama ini, akan memulai kerjanya di partai sebelum prosesi pelantikan. Mereka bakal diberikan SK (Surat Keputusan) terlebih dahulu oleh Ketua DPW PAN Sultra, Samsu Umar Abdul Samiun.

Menurut Umar Samiun, sapaan akrab Bupati Buton ini, belum dilaksanakannya pelantikan terhadap semua Ketua DPD PAN Sultra karena masih banyak agenda di internal PAN. Sehingga meraka akan mulai kerjanya dengan dasar SK terlebih dahulu.

“Masih banyak agenda yang kita ulur, jadi meski belum dilantik, mereka kita SK-kan dulu,” kata Umar Samiun, di Pasarwajo, Senin (18/7/2016).

yamaha

Lanjut Umar Samiun, pengurus Partai Politik (Parpol) berbeda dengan sistem kerja yang ada di birokrasi. Dimana sebelum menjalankan roda pemerintahan, terlebih dahulu dilakukan pelantikan.

“Di partai itu bukan seperti di birokrasi harus dilantik,” ujarnya.

Ia menambahkan, pelantikan terhadap pengurus Parpol merupakan momen koordinasi dan konsolidasi kepada partai di tingkat bawah. Namun, dipastikan pelantikan tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat ini pasti kita laksanakan, jadi tunggu saja,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.