SULTRAKINI.COM: KOLAKA - Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir mengutuk keras atas pendudukan Israel di Palestina dan pernyataan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang menjadikan Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Ungkapan Parmin itu disampaikan saat menerima aksi unjuk rasa menolak Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel, Jumat (15/12/2017).

Ketua DPRD Kolaka Kutuk Israel dan Donal Trump
Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir saat membubuhkan tanda tangannya di atas petisi penolakan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israil. (Foto: Mirwan/SULTRAKINI.COM)

"Saya Parmin Dasir, atas nama pribadi dan Lembaga DPRD Kolaka mengutuk keras pendudukan Israil  yang biadab terhadap Palestina, dan juga atas pernyataan Donald Trump yang kurang ajar itu yang menyatakan Jerusalem sebagai ibu kota Israel," ucap Parmin dihadapan Demonstran dari kalangan mahasiswa itu menamai dirinya Kelompok Human Illumination di halaman kantor DPRD Kolaka.

Parmin juga dengan tegas menyatakan bahwa dukungannya terhadap perjuangan rakyat Palestina dari zionis Israil. "Seribu persen saya juga mendukung perjuangan rakyat Palestina, olehnya itu kita mari terus suarakan penolakan terhadap zionis Israel," kata Parmin.

Dia juga menyerukan untuk terus membantu perjuangan rakyat Palestina dalam bentuk apapun. Legislator PAN itu juga membubuhkan tanda tangan penolakan Israil dalam petisi yang dibawa para peserta aksi.

"Jerusalem jelas sesungguhnya milik Palestina, pernyataan Donald Trump itu tidak berdasar, mari terus bantu perjuangan ini, seandainya kita bisa langsung ke Palestina, maka itu yang kita lakukan mari terus membantu meski melalui doa dan jalur lain. Saya sekali lagi menyampaikan sangat mendukung aksi penolakan Israil ini, semoga Tuhan mendengar perjuangan kita," ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Demonstran, Syaifull menyatakan apreseasinya terhadap dukungan Ketua DPRD yang secara pribadi dan kelembagaan mendukung aksi penolakan terhadap Jerusalem sebagai ibu kota Israil. 

"Kita sangat mengapresiasi Ketua DPRD yang sejalan dan mendukung gerakan ini, semoga dengan dukungan semakin memberi suport perjuangan rakyat Palestina dan umat muslim di dunia," terang Syaifull.


Laporan: Mirwan

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations