Ketua DPRD Konut: Pemda Segera Membayarkan Honor PHL

  • Bagikan
Ketua DPRD Konawe Utara, Jefri Prananda. (Foto: Arifin Lapotende/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Konawe Utara, Jefri Prananda mendesak pemerintah daerah segera membayarkan honor para Pegawai Harian Lepas (PHL) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe Utara.

Pasalnya, belum dibayarkannya honor PHL berujung aksi mogok kerja sejak 22 Mei 2017 lalu. Bahkan pelayanan rumah sakit terhadap pasien menjadi semakin berat karena hanya mengandalkan tenaga Pegawai Negeri Sipil.

Menurut Jefri, pelayanan di RSUD Konut menunjukkan peningkatan. Namun harus dihadapkan permasalahan keterlambatan honor pegawai.

“Kasian juga kalau mereka tidak dibayarkan haknya. Apalagi yang aktif bertugas. Mereka sudah memberikan pelayanan secara maksimal, tapi tidak diperhatikan,” ucap Jefri.

Ia juga mengkhawatirkan aksi mogok kerja PHL bisa berlangsung lama dan berdampak terhadap masyarakat. Utamanya pelayanan pasien darurat.

“Ini tidak bisa dibiarkan. Bagaimana kalau ada pasien kritis yang membutuhkan penanganan. Saya juga akan memerintahkan komisi C untuk kroscek (memeriksa kembali) di lapangan. Untuk mencari solusi yang terbaik,” tutup Jefri.

(Baca: Mogok Kerja PHL, PNS RSUD Konut Dibuat Kewalahan)

  • Bagikan