Ketua DPRD Sultra Dukung Pembentukan Forum Milenial Kreatif Pariwisata di Sultra 

SULTRAKINI. COM: KENDARI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh menyatakan mendukung setiap upaya-upaya positif yang dilakukan oleh generasi milenial saat ini di Sultra termasuk pembentukan Forum Milenial Kreatif Pariwisata.

Hal itu diungkapkan Abdurrahman Shaleh saat menghadiri sekaligus menjadi pembicara pada Workshop Ekonomi Kreatif Sub Sektor Media, Talkshow dan Pembentukan Forum Milenial Kreatif yang digagas oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara bekerjasama dengan Lulopedia. TV yang diselenggarakan di salah satu hotel di Kendari, Selasa (8/12/2020).

“Kita harus memback up dan mendukung langkah generasi milenial, tinggal kita liat dimana potensi yang mereka miliki untuk dikembangkan. Sehingga kedepan mereka bisa membuat Sultra ini lebih hebat lagi. Misalnya, seperti di Pariwisata  mereka bisa menjadi duta-duta pariwisata dengan kemampuan yang mereka miliki,” kata Abdurrahman Shaleh.

Menurutnya, generasi milenial saat ini merupakan harapan masa depan bangsa dan daerah, sehingga itu milenial sudah seyogyanya mengambil peran-peran penting untuk menyongsong perubahan dan kemajuan daerah.

“Artinya dengan langkah-langkah seperti ini (pembentukan Forum, red) DPRD sangat mendukung penuh, karena dari sini bisa dilihat apa yang harus diselesaikan yang menjadi program prioritas untuk kebutuhan negeri dan daerah, sehingga dengan kehadiran mereka bisa memberi warna tersendiri bagi bangsa dan daerah,” ungkapnya.

Politisi PAN itu berpesan kepada generasi milenial saat ini agar selalu meningkatkan kapasitas, skill dan pengetahuan mereka sehingga tidak kalah saing dengan daerah lain di Indonesia. Apalagi seiring dengan perkembangan teknologi. Generasi milenial lah harapan selanjutnya.

“Kita berharap, generasi milenial ini bisa terus mengembangkan bakat-bakat yang mereka miliki, kalau perlu generasi milenial ini bisa menjadi penyumbang pajak bagi daerah dengan usaha-usaha kreatifnya,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.