Ketua DPRD Wakatobi Apresiasi Lomba Islami oleh Komunitas Mahasiswa

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, Hamiruddin, mengapresiasi kegiatan lomba dalam bidang keagamaan yang digelar oleh komunitas mahasiswa Tindoi Maleko (Kom-Timoka).

Lomba bernuansa islami yang digelar oleh Kom-Timoka dan pemuda Tindoi Raya ini berupa lomba ceramah, wudhu sholat menghafal doa-doa pendek, menghafal jus amma, tartil, mewarnai, dan busana muslim, berlangsung sejak tanggal 7 Oktober 2020.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena masih ada anak mudah kita yang peduli akan pentingnya membekali generasi penerus negeri ini dengan didikan agama,” kata Hamiruddin, usai menutup kegiatan tersebut, Kamis (15/10/2020).

Hamiruddin mengatakan, lomba islami seperti ini sangat penting karena dapat mendidik anak-anak pada hal-hal positif, dimana akan menjadi bekal kelak ketika ia dewasa.

“Kalau dari kecil-kecil begini mereka sudah diajarkan bagaimana cara berwudhu, sholat, mengaji, dan menghafal doa-doa pendek maka jika mereka dewasa kelak nanti, ini bisa menjadi penangkal agar mereka tidak terjerumus kehal-hal yang negatif,” ungkapnya.

yamaha

Apa lagi menurutnya, Wakatobi merupakan daerah pariwisata, dimana banyak dikunjungi oleh para turis asing yang membawa adat istiadat dari negaranya.

“Kalau kita tidak membekali anak-anak kita dengan pendidikan agama yang kuat, maka bisa jadi anak-anak kita mengikuti adat orang barat, dan akan terjerumus ke hal-hal negatif,” terangnya

Ia pun berharap, kegiatan seperti ini juga bisa diikuti oleh organisasi kepemudaan, dan mahasiswa yang lainnya.

Dalam kegiatan tersebut sejumlah anak-anak yang memenangkan lomba di beri hadiah uang dan piagam penghargaan yang ditandatangani langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, Hamiruddin.

Acara juga dihadiri oleh ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Wakatobi, Ahmad Bilfaqih. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.