SUARA

Ketua KNPI: Asrun-Hugua Pemimpin yang Berpihak pada Rakyat

SULTRAKINI.COM:KENDARI – Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara mendorong lahirnya pemimpin yang berpihak kepada rakyat. Ketua KNPI Sultra, Umar Bonte mengatakan, untuk skala provinsi, Asrun dan Hugua merupakan figur yang memiliki kriteria itu.

“Pemuda didorong untuk melahirkan pemimpin, konyol KNPI dilarang berpolitik. KNPI harus bisa melahirkan pemimpin yang berpihak kepada rakyat,” ujar Umar Bonte usai penyerahan SK karateker KNPI Muna dan Bombana, Minggu (28/1/2018) malam di Clarion Hotel Kendari.

yamaha

Karenanya, dia menghimbau seluruh pengurus KNPI Sultra, untuk mendukung Asrun-Hugua sebagai Gubernur dan Wagub Sultra. Ini sebagai sikap lembaga, yang menilai kedua figur tersebut punya keberpihakan kepada KNPI. 

“KNPI tidak boleh digiring arahkan dukungan politik kepada salah satu kelompok, tapi berpihak kepada figur yang membuktikan kepemimpinan kepada rakyat. KNPI harus ada sikap melahirkan kepemimpinan,” imbuhnya.

Di Pilgub Sultra, kata UB, KNPI bukan memilih partai politik, suku, golongan, atau kelompok, tapi memilih pemimpin yang berpihak kepada KNPI dan melahirkan figur. Dia khawatir ketika salah menentukan pilihan kepala daerah, KNPI tidak mendapat pengakuan dari pemerintah.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.