Ketua Komisi I DPRD Kolaka Digantikan Abdul Jalil Tampa

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Setelah hampir enam bulan berproses pasca meninggalnya Almarhum Andi Syahruddin Muharram selaku Ketua Komisi I DPRD Kolaka, akhirnya Abdul Jalil Tampa ditunjuk sebagai pengganti antar waktu berdasarkan surat keputusan Nomor 027-SK/DPP-Nasrm/II/2017 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tertanggal 27 Februari 2017.

Abdul Jalil Tampa merupakan calon legislatif DPRD Kolaka pada pilcaleg 2014 lalu dengan perolehan 574 suara, tepatnya berada diurutan kedua setelah Almarhum Andi Syahruddin Muharram dengan perolehan 1.417 suara.

Proses pelantikan dipandu langsung Ketua DPRD Kolaka ,Parmin Dasir dan disaksikan Bupati Kolaka, Ahmad Safei beserta Wakilnya Muh. Jayadin, serta anggota DPRD lainnya dan undangan.

“Pergantian antar waktu merupakan hal yang biasa di DPRD, didalam masa bakti tahun 2014-2019 di DPRD Kolaka ini sudah tiga kali terjadi pergantian,” kata Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir, Selasa (4/7/2017).

Dia berharap dengan dilantiknya Abdul Jalil Tampa menggenapi anggota DPRD Kolaka menjadi 30 orang, tugas kedewanan dalam rangka membawa aspirasi rakyat dapat berjalan dengan baik. “Kami berharap beliau bisa menjalankan amanah dan memperjuangkan aspirasi  rakyat yang diwakilinya,” terangnya.

Ucapan terima kasih juga diucapkan kepada Almarhum Andi Syahruddin Muharram.

Sementara itu, Abdul Jalil Tampa, mengatakan dirinya siap membawa aspirasi rakyat dan memperjuangkannya di DPRD. “Insya Allah amanah ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya ditemui usai pelantikan.

Laporan: Suparman Sultan/Mirwan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.