SULTRAKINI.COM: BUTON SELATAN - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Selatan (Busel), La Ode Masrizal Mas’ud, menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh salah satu pemilik akun media sosial yang mencatut nama dirinya serta lembaga yang di nahkodainya, berurusan dengan Kepolisian.

Ketua KPU Busel Dipanggil Polisi, Hoaks!!
Screenshot penyebaran hoaks oleh Asis Putra Haddaiy, terhadap Ketua KPU Busel. (Foto: Novrizal R Topa/SULTRAKINI.COM)

Menurut Rizal, tindakan yang dilakukan pemilik akun Asis Putra Haddaiy tidak bisa ditolerir. Selain membawa-bawa nama  keluarga dan teman, juga membawa lembaga yang dinahkodainya.

"Olehnya itu, saya mendatangi si pemilik akun agar menjelaskan maksud dan tujuan membuat status seperti itu di media sosial dan saya sudah konfirmasi kepada si pemilik akun. Menurut pemilik akun, seseorang yang menyuruhnya yaitu La Ode Budi. Tendensinya mengarah kepada pembusukkan, pembunuhan karakter sehingga menimbulkan reaksi dan kacau balau terhadap saya, keluarga dan teman-teman saya," bebernya.

Untuk meyakinkan dirinya bahwa perbuatan tersebut adalah suruhan La Ode Budi, pemilik akun atas nama Asis Putra Haddaiy memperlihatkan kepada Rizal bukti komunikasinya dengan La Ode Budi melalui akun Whats Up (WA) nya. Oleh sipemilik akun, tulisan dari La Ode Budi di tulis ulang  dan selanjutnya dibagikan melalui Group HMI Baubau.

Akun penyebar hoaks alias Asis Putra Haddaiy mengakui jika apa yang dilakukannya merupakah suruhan La Ode Budi, bahkan dia (Asis,red) telah menerima transferran pulsa dari La Ode Budi karena telah melaksanakan rencana jahat tersebut.

"Kalau saya melihat komunikasinya dengan La Ode Budi di akun WA nya, dia diiming-imingi sesuatu. Bahkan sudah ditransferkan pulsa. Saya belum mengerti apa motif dibaliknya, yang jelas sampai hari ini saya tidak berurusan dengan pihak kepolisian seperti yang ditulis pemilik akun tersebut," jelas Rizal.

Rizal memperlihatkan isi tulisan yang disebarkan di akun Grup HMI Cabang Baubau.

"Busel Harap Tenang. KETUA KPU BUSEL PAHAM HUKUM !!! Gembiralah ... Karena Laode Masrizal Masud, Ketua KPU Busel, sosok yang paham dan patuh hukum. Dia tangani pemilukada busel atas azas kebenaran dan kejujuran. Karenanya dia cepat datang penuhi panggilan Polisi. Dia juga sangat tahu, lari-lari dari pemeriksaan adalah pengecut. Tidak cocok untuk jadi sifat ketua KPU. Dia pasti tidak mau kalau keluarga dan teman-teman jadi malu. Malu karena bicara saja, hadapi masalah gentar," demikian isi tulisan atau status Asis Putra Haddaiy.

Adanya hoaks tersebut, Rizal berpesan kepada keluarga dan handai taulan yang juga merasa risau dengan isu tersebut, untuk tidak mudah terprovokasi.

"Masyarakat Busel juga jangan mudah terprovokasi dengan isu seperti itu, lagi pula kita suda tahu siap dibalik itu semua," tandasnya.



Laporan: Novrizal R Topa

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations