Ketua PAC PDIP Kaledupa Pilih Dukung Rival

  • Bagikan
Ketua PAC PDIP Kecamatan Kaledupa, Safaruddin melakukan simulasi pencoblosan paslon HALO. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Setelah Ketua Bappilu PDIP Wakatobi, Muh. Syawal menyatakan dukungan ke paslon Arhawi-Hardin La Omo, giliran Ketua PAC PDIP Kecamatan Kaledupa, Safaruddin ikut ke jalur yang sama.

Pada Pilkada Wakatobi 2020, PDIP mengusung paslon Haliana-Ilmiati Daud yang merupakan rival Arhawi-Hardin La Omo (HALO). Namun, Safaruddin justru mengalihkan dukungannya dengan alasan menyukai figur tersebut dan pasangan HALO dinilainya walaupun difitnah dan di caci namun tidak pernah membalas dengan cacian, hanya dibalas dengan mundi-mundi (senyum).

“Saya memilih mendukung pak Arhawi dan Hardin La Omo karena saya suka dengan dua figur ini. Saya suka sekali sama PDIP tapi saya tidak suka sama tim-tim pasangan HATI (Haliana-Ilmiati Daud),” ucapnya usai menghadiri kampanye pasangan HALO di Desa Ollo, Kecamatan Kaledupa, Kamis (5/11/2020).

Safaruddin diketahui bergabung ke PDIP sudah 14 tahun dan menjabat Ketua PDC PDIP Kecamatan Kaledupa 10 tahun.

Paslon HALO pada Pilkada 2020 diusung Partai Golkar, Demokrat, Gerindra, Hanura, dan PAN. Sedangkan paslon HATI diusung PDIP, Nasdem, dan PBB. (C)

Laporan : Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan