Ketua Panitia Umum Lokal Porprov Sultra Mundur dari Jabatannya

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Muh. Jayadin mengundurkan diri dari jabatanya sebagai Ketua Panitia Umum Lokal Pekan Olahraga Provinsi XIII. Pengunduran dirinya itu disampaikan dalam rapat dengar pendapat Komisi I bersama pengurus KONI, Dispora, dan panitia lokal penyelenggara porprov, Selasa (18/9/2018) malam.

Ketua Komisi I DPRD Kolaka, Bakri Mendong yang hadir di RDP mengaku terkejut dengan keputusan Wakil Bupati Kolaka secara mendadak itu.

“Di RDP itu, Wakil Bupati katakan begini ‘Saya secara pribadi ketidaknyamanan saya diposisi tersebut, dan juga ingin konsen pada KONI mengurus cabor dan atlet agar bisa Kabupaten Kolaka sukses sebagai juara umum. Walaupun kapasitas sebagai wakil bupati tetap bersama bupati menjadi penanggungjawab suksesnya Porprov ini,” tiru Bakri, Rabu (19/9/2018).

Pernyatakan tersebut mengundang komentar beragam dari anggota DPRD Kolaka. Namun kata dia, keputusan sepenuhnya diserahkan kepada Jayadin.

“Tidak ada juga aturan yang mengikat bahwa wakil bupati harus ketua panitia, saya bahkan meminta pak wakil untuk berpikir kembali dan dikembalikan pada pak bupati apakah menerima atau menyetujui pengunduran dirinya,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Kolaka, Akhdan, juga membenarkan terkait pengunduran diri Jayadin. Menurutnya, keputusan itu tak mempengaruhi jalannya Porprov Desember mendatang.

“Kan masih ada ketua harian, lagian juga panitia itu kan dipegang propvinsi, jadi tidak mempengaruhi penyelenggaraan,” terang Akhdan.

Hingga kini, Muh. Jayadin belum dapat dikonfirmasi terkait hal itu.

Laporan: Mirwan
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.