SUARA

Ketua PDIP Sultra Tiba-Tiba Berganti, Lukman Abunawas Gantikan Abu Hasan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Abu Hasan tiba-tiba dicopot dari jabatannya.

Abu Hasan memimpin PDI Perjuangan di Sultra baru satu tahun, padahal berdasarkan Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan ia memimpin hingga tahun 2024. Ia terpilih dalam Konferensi Daerah (Konferda) V PDIP Sultra pada Sabtu (27/7/2019) di Kendari.

Saat itu, Abu Hasan terpilih secara aklamasih menggantikan Hugua yang telah memimpin PDI Perjuangan selama dua periode.

Pergantian Abu Hasan tersebut dibenarkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Kendari, Ishak Ismail. Ia katakan, kini PDI Perjuangan dinahkodai oleh Lukman Abunawas.

“Iya, benar DPP melakukan pergantian terhadap Ketua DPD,” tulisnya melalui pesan WhatsAppnya, Selasa, (07/07/2020).

yamaha

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Butur Ahmad Afif Darvin menyampaikan, pergantian posisi ketua DPD PDIP Sultra disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri melalui Ketua Bidang Organisasi DPP, Syukur Nababan, yang disaksikan 17 Ketua DPC PDIP se-Sultra.

“Dimana agenda sebelumnya surat dari DPP PDIP untuk menggelar rapat organisasi yang dihadiri oleh 17 Ketua DPC PDIP se-Sultra dan juga pak Abu Hassan,” ungkapnya.

Ia katakan, keputusan pemberhentian Abu Hasan tersebut sejak sebulan yang lalu. Namun nanti hari ini baru disampaikan secara resmi ke DPC melalui video konfres. Sementara itu, perihal Surat Keterangan (SK) pihaknya masih menunggu.

“Kalau SK, saya belum tahu pasti kapan terbit, yang jelas perintah DPP itu Abu Hassan digantikan oleh Lukman Abunawas dari jabatan Ketua DPD PDIP Sultra,” tutupnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.