Ketua Pengurus Panjat Tebing Kolaka Terpilih

  • Bagikan
Pengurus FPTI Kolaka. (Foto: Zulfikar/SULTRAKINI.COM)
Pengurus FPTI Kolaka. (Foto: Zulfikar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Ketua pengurus Cabang Kolaka Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) IV dinahkodai M. Rais dengan masa periode 2018-2022. Terpilihnya ketua pengurus berdasarkan pemilihan secara aklamasi di kantor KONI Kolaka dan dihadiri 26 club Panjat Tebing se-Kolaka.

Selama masa jabatannya nanti, M. Rais menargetkan memaksimalkan tempat latihan para atlet, seperti sarana latihan panjat tebing demi melahirkan atlet profesional. Para atlet selama ini menggelar latihan menggunakan boulder setinggi sekitar 6 meter.

Dia berharap, kerja sama anggota lebih dimaksimalkan untuk mendorong program kerja dalam kepengurusan FPTI.

“Dalam menyambut Porprov yang akan diadakan di Kolaka maka segera dilengkapi fasilitas sesuai standar yang dilombakan, karena untuk saat ini sarana latihan yang dimiliki FPTI hanya boulder tingginya sekitar 6 meter,” kata M. Rais.

Atlet Panjat Tebing Kolaka telah banyak menorehkan prestasi. Seperti, Poprov di Konawe Selatan dari lima kategori pertandingan atlet Kolaka meraih 5 medali emas. Porprov di Butur (Buton Utara), Kolaka kembali menjadi juara umum di cabang olahraga panjat tebing.

Laporan: Zulfikar
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan