SUARA

KH Muslim Ketua PW NU Sultra, Ryha Madi Jadi Rais Syuriah

SULTRAKINI.COM: Drs KH Muslim MSi terpilih sebagai Ketua Tanfidziah (Ketua Umum) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Sulawesi Tenggara periode 2017-2022. Ia menggantikan Prof. Dr. Nasruddin Suyuti yang menjadi ketua periode 2011-2016.

Muslim yang juga Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia (Depkum HAM) Sultra terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Wilayah NU Sultra di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (18/03/ 2017) malam.

Konferwil juga memilih Drs KH Ryha Madi sebagai Rais Syuriah (Pemimpin para Kiai) PW NU Sultra.

Ketokohan Muslim dan Ryha di NU Sultra tidak diragukan. Ketokohan dan keulamaan mereka sudah dikenal luas di kalangan manapun. Keduanya adalah perpaduan ulama dan umara.

Jalannya Konferwil NU Sultra sempat diwarnai aksi walk out sejumlah pengurus cabang karena menganggap jalannya sidang tidak demokratis. Akibatnya, Konferwil sempat tertunda beberapa jam, nanti pukul 19.00 Wita baru dilanjutkan dengan pengawalan polisi.

yamaha

Ketua PWNU Sultra demisioner Prof Nasruddin Suyuti yang juga Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara menilai aksi walk out yang dilakukan sejumlah pengurus cabang itu sebagai bagian dari dinamika organisasi sehingga tidak perlu dibesar-besarkan.

“Kita serahkan pada para kiai. Apa pun pandangan Rois Syuriah kami akan ikuti,” kata Prof Nasruddin Suyuti.

Hal senada juga diungkapkan Rois Syuriah PWNU Sultra terpilih, Ryha Madi, namun perbedaan dalam organisasi harus segera diselesaikan.


Frirac

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.