Iklan Clarion

Khawatir Kadis di Wakatobi Kalah Saing, Bupati “Tahan” Sekda

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Bupati Wakatobi, Arhawi, tampaknya ingin pejabat di daerahnya didominasi oleh warganya sendiri. Karenanya, dia berharap pejabat setempat yang ikut seleksi jabatan eselon II tidak kalah saing dari luar daerah. Sekretaris Daerah (Sekda) baru pun dimintai peranannya.

Untuk itu, Sekda Muh. Ilyas Abibu diminta bupati segera mempersiapkan dokumen persyaratan penyelenggaraan seleksi pejabat eselon II, agar dalam waktu dekat bisa diselenggarakan.

Ia melarang mantan Kepala Bappeda Buton ini kembali ke Buton selama beberapa hari kedepan. Agar fokus menuntaskan beberapa kebijakan, yang tidak bisa lakukan oleh seorang pelaksana tugas Sekda.

“Pak Ilyas jangan dulu pulang ke Buton ya, karena kita harus tuntaskan beberapa persoalan yang belum terselesaikan ini,” pesan Arhawi saat membawakan sambutan pelantikan Sekda Ilyas.

Sesuai dengan perintah Undang-Undang (UU) Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) nomor 5 tahun 2014 dan Peraturan Menteri Pendayagunaan ASN nomor 13 tahun 2014, siapa pun bisa mengikuti seleksi di Wakatobi. Sehingga Arhawi mewanti-wanti para Kepala Dinas yang saat ini menjabat, bekerja secara profesional dan perbanyak belajar.

“Kan seleksi kepala dinas ini bisa diikuti oleh siapa saja, saya hawatir para kepala dinas kita bisa kalah bersaing dengan orang dari luar, sehingga yang duduki kursi kepala dinas nanti orang luar Wakatobi,” ujarnya.

Menanggapi permintaan bupati, Muh. Ilyas Abibu mengaku akan segera melaksanakan rapat bersama Kepala BKD Wakatobi, mengenai persiapan pelaksanaan seleksi tersebut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.