Kibarkan Merah Putih di Laut Wakatobi, Polisi ini Dievakuasi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Seorang pengibaran bendera di salah satu objek wisata menyelam Pantai Cemara Waha di Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) terpaksa dilarikan ke RSUD Wakatobi, Jumat (17/8/2018).

Adalah Bripka Usman, seorang Anggota Polres Wakatobi ini dievakuasi ke daratan lantaran regulator tabung oksigennya tersangkut di tali spenduk saat proses pengibaran bendera di laut.

Salah seorang saksi, La Adianto, mengatakan setelah rombongan berangkat dari Pantai Cemara ke laut sekitar pukul 15.00 Wita, namun sekitar pukul 15.20 Wita tiba-tiba jet ski datang membawa Bripka Usman ke tepi bantai dan meminta bantuan.

“Kemungkinan korban telan air saat menyelam,” kata Adianto.

yamaha

Pantauan Sultrakini.Com, korban yang tiba di daratan langsung diberikan pertolongan pertama, kemudian dilarikan ke RSUD Wakatobi menggunakan ambulance yang telah bersiaga di lokasi.

Namun insiden ini tak menghentikan proses pengibaran di laut. Bendera tetap dikibarkan oleh para penyelam lainnya.

Diberitakan sebelumnya, pengibaran sang merah putih telah direncanakan dalam memeriahkan HUT ke-73 RI. Sekitar 80 penyelam gabungan dari kepolisian, Basarnas, Balai Taman Nasional, komunitas menyelam, dan lainnya ikut terlibat di momen tersebut. Bahkan Kapolres dan Wakapolres Wakatobi ikut terlibat.

Bendera merah putih akan dikibarkan pada ke dalaman 8 meter. Sejumlah persiapkan pun telah disiapkan, salah satunya dari para penyelam termasuk Bripka Usman.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.