Kisruh Rekomendasi, Ini Kata Golkar Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menjelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sultra kian memanas. Kabar saling klaim dukungan parti tak lupun dari pebahasan partai maupun pemberitaan media. Salah satunya dari Partai Golkar Sulawesi Tenggara. Sekretaris DPD I Partai Golkar, Muhammad Basri pun ikut menjawab seputar rekomendasi partai terhadap bakal calon (Balon) pada pemilihan 2018 tersebut.

Dikatakan Basri, sekembalinya mengikuti rapat DPP Partai Golkar beberapa waktu lalu di Jakarta, belum menyebut tentang siapa yang akan memegang rekomendasi.

“Itu tidak benar (balon yang mengklaim telah mendapat rekomendasi Golkar). Setelah rapat pada tanggal 4 September 2017 baru bisa kelihatan, siapa yang akan mengantongi rekomendasi,” ucap Basri, Kamis (31/8/2017).

Kembali Basri menceritakan, setelah dua kali mengikuti rapat DPP Partai Golkar yang dipimpin Nurdin Halid, selaku Ketua Harian dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar, lahir suatu kesepakatan bahwa untuk rekomendasi bagi calon para balon, serta calon Bupati Kolaka dan Konawe akan dikeluarkan pada pertengahan bulan September 2017. 

“Kecuali pada Pilwali Kota Baubau, rekomendasi Partai Golkar sudah jatuh ketangan AS Thamrin,” jelas Basri.

(Baca: Dukung AS Tamrin di Pilwali Baubau, Golkar Tak Usung Kader)

Basri mengatakan bahwa Partai Golkar mempunyai etika, meskipun domain rekomendasi berada pada tataran DPP. Namun ketika mengeluarkan rekomendasi sudah dipastikan DPD I akan mengetahui.

Fortune

“Untuk Pilgub, sejauh ini belum ada pemberitahuan dari DPP mengenai siapa yang mengantongi rekomendasi,” ujar Basri.

Jika rekomendasi turun tanpa ada sepengetahuan DPD I Golkar Sultra, “Saya tidak mengerti mekanisme apa yang digunakan DPP Partai. Bagaimanapun juga, Ridwan Bae selaku Ketua DPD I Partai Golkar Sultra harus mengetahui. Sebagaimana yang kami ketahui, bahwa beliau sudah banyak berkorban untuk membesarkan Partai Golkar di Sultra,” ujar Basri.

Basri berpesan kepada pendukung dan simpatisan Partai Golkar Sultra, bahwa Ridwan Bae akan tetap bertarung dalam kontestasi Pilgub 2018 tahun depan. Bahkan mulai 9 September 2018, akan melakukan road show keliling Sultra dalam rangka memberikan pernyataan kepada segenap pendukung dan simpatisan akan kesiapannya.

(Baca : Siapkan Kader di Konawe dan Kolaka, Golkar Selektif Putuskan Dukungan)

(Baca juga: DPP Golkar Belum Keluarkan Rekomendasi, Ridwan Minta Disurvei)

Laporan: Novrizal R Topa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.