Festival Pesona Budaya Tua Buton

KJ3, Inovasi Kepariwisataan Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Tenggara, Kusnadi membuka deklarasi Komunitas Jurnalis Jalan Jalan (KJ3) di Hotel Grand Clarion Kendari, Sabtu (7/4/2018). Kegiatan yang dirangkaian talk show pariwisata ini, mengangkat tema “Bedah Potensi Pariwisata Sultra”.

KJ3 dibentuk untuk berkontribusi memajukan dan mengeksplor sektor pariwisata Sultra yang berdampak kepada kesejahteraan masyarakatnya.

“Adanya talk show, semua persoalan pariwisata bisa menghadirkan solusi bersama untuk membangun sektor pariwisata,” kata, Ketua KJ3 Mirkas pada talk show yang menghadirkan Anggota Komisi V DPR RI Ridwan Bae, Ketua PHRI Sultra Hugua, Pengamat Ekonomi Abdul Rahma Farisi, Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata Sultra Trisman, dan Owner Mahkota Tenun Endang.

Menurut Ketua PHRI Sultra, potensi pariwisata Sultra sangat menjanjikan. Apalagi didukung oleh pemda, swasta, dan masyarakatnya.

“Pariwisata di Sultra Amazing (luar biasa), ini bisa mengembangkan sendi-sendi perekonomian untuk mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

KJ3 hingga kini berjumlah 20 orang dari kalangan jurnalis berbagai media, diinisiasi oleh Jurnalis Online Kota Kendari. Salah satu program bakal digelar, yakni media trip.

Bagi jurnalis yang ingin bergabung, KJ3 membuka kesempatan tersebut.

 

Laporan: Rifin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.