KKN Mahasiswa Unsultra, Rektor: Perbanyak Ihktiar

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Rektor Universitas Sulawesi Tenggara, Andi Bahrun, memberikan pembekalan kepada mahasiswanya yang akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata-Profesi (KKN-P) di gedung Rektorat Unsultra, Selasa (7/8/2018). Dijadwalkan pelepasan mahasiswa KKN pada 8 Agustus dan berakhir 7 September mendatang.

KKN-P di Kecamatan Baruga, Kota Kendari itu, mahasiswa diarahkan perbanyak berinteraksi dengan masyarakat. Tujuannya, mengetahui permasalahan dan kekurangan di wilayah KKN-P untuk membagi peran mahasiswa dalam mengabdikan diri dari ilmu pengetahuan yang dimilikinya selama di bangku kuliah.

“KKN ini merupakan kegiatan biasa, tapi ini juga kegiatan wajib bagi setiap mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperbaiki citra mahasiswa sehingga bisa melahirkan kaum- kaum intelektual yang bermanfaat,” kata Andi Bahrun.

Inovatif dan kreatif turut di kedepannya kepada mahasiswa selama berada di lapangan, demi menghasilkan kualitas. Mahasiswa juga diharapkan perbanyak ikhtiar.

“Kita ada di Unsultra jangan merasa rendah, kita harus percaya diri. Kita harus tampil seksi, walaupun hari ini kita biasa-biasa saja. Tapi sewaktu-waktu kita luar biasa,” tambah Bahrun.

Peserta KKN kali ini dinilai meningkat, yakni 45 orang terdiri dari Fakultas Sosial Politik lima orang, Fakultas Teknik lima orang, Fakultas Hukum 12 orang, Fakultas Ekonomi 21 orang, dan Fakultas Pertanian dua orang.

Laporan: Akhir Sanjaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.