KKN Perdana Unidayan Baubau, Bupati Mubar Minta Diporsikan Tiap Tahun

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Bupati Muna Barat (Mubar), Laode M Rajiun Tumada, menyambut kedatangan perdana mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Baubau, Kamis (13/9/2018). Ia berharap, jumlah mahasiswa KKN bisa bertambah untuk di tahun berikutnya.

“Kita di Mubar siap untuk menerima mahasiswa dari mana saja yang akan KKN. Kedepanya, selain Unidayan dan Univeristas Halu Oleo masih ada universitas lain yang bisa mengirim mahasiswanya untuk KKN di Mubar,” ujar Rajiun ditemui SultraKini.Com usai melepas rombongan Mahasiswa KKN.

Kehadiran mahasiswa dengan sejumlah program yang dibawanya itu, lanjutnya, menjadi momen pemberdayaan masyarakat Mubar serta membantu program Pemda sehingga pantas ditingkatkan jumlahnya untuk penempatan selanjutnya.

Menanggapi itu, Rektor Unidayan Baubau, L.M. Sjamsul Qamar menyambut antusias permintaan bupati. Namun pihaknya perlu menyesuaikan dengan porsi KKN setiap tahunnya, sebab kegiatan itu dilaksanakan dua kali dalam setahun.

“Kita akan atur supaya Mubar juga mendapatkan bagian setiap tahunya. Kegiatan hari ini cukup berkesan. Mubar memberikan warna tersendiri dengan daerah lain sebagai tempat dilaksanakan KKN. Terimakasih Pemkab Mubar telah menyambut kami dengan baik,” ucap Sjamsul.

Sebanyak 500 mahasiswa Unidayan Baubau terlibat di pelaksanaan KKN. Mereka tersebar di Mubar 160 mahasiswa, Kabupaten Buton dan Buton Tengah masing-masing 170 mahasiswa.

Laporan: Akhir Sanjaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.