Klaim Menang, Rusman Emba-Bachrun Deklarasi Kemenangan, Mantan Bupati Ikut Berikan Selamat

SULTRAKINI.COM: MUNA – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Muna, LM. Rusman Emba-Bachrun Labuta mendeklarasikan kemenangannya pada Pilkada 2020. Meski, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sementara menghimpun data hasil pencoblosan, pasangan ini berkeyakinan sudah menang dari rivalnya.

Rusman-Bachrun yakin menang atas rival politiknya nomor urut 02 LM Rajiun Tumada-La Pili. Dasar keyakinannya berdasarkan data yang masuk di pihaknya, yakni 400 TPS dari 408 TPS yang ada di Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Adapun rincian suara yang masuk menurut pasangan ini, yakni 63.530 suara atau 53,8 persen dan rival politiknya 54.655 suara atau 46,2 persen dengan prediksi human eror paling banyak 2 persen.

“Dari hasil real count C1 yang masuk di semua TPS, kita sudah menang. Kebahagiaan kemenangan ini, tentu kebahagian bagi kita semua masyarakat Kabupaten Muna,” ucap Rusman Emba.

Kata dia, kemenangan yang diklaimnya tersebut hasil kerja keras tim, relawan, dan lainnya.

Ia berharap, kemenangan dan kondusivitas daerah tetap dijaga bersama.

“Setelah kemenangan kita mesti merangkul semua pihak karena ini demi kepentingan masyarakat Muna dan pembangunan ke depan,” ujarnya.

Kemenangan yang diklaim Rusman Emba-Bachrun tersebut juga disambut mantan Bupati Muna dr. La Ode Muhammad Baharuddin.

Baharuddin mengucapkan selamat atas capaian paslon 01 itu.

“Selamat kepada pasangan LM Rusman Emba- Bachrun Labuta atas kemenangan yang diraih dan selamat mengemban amanah baru,” ucapnya di posko induk Rusman-Bahcrun di Jalan Diponegoro, Rabu (9/12/2020) sekitar pukul 22.00 Wita.

Dirinya berpesan, pasangan yang terpilih pada Pilkada Muna 2020 agar menjaga kebersamaan sebagai langkah awal mempercepat pembangunan di Kabupaten Muna.

“Pondasi dasar pembangunan akan dilanjutkan kembali, oleh karena itu anggaran pemerintah tidak akan mubasir. (Jika terjadi) pergantian pemimpin, akan berganti pula kebijakan dan dampaknya masyarakat yang merugi. Itulah yang saya namakan kemenangan masyarakat,” tambahnya.

Berdasarkan pantauan real count sementara pada laman resmi KPU hingga Kamis (10/12/2020) pukul 11:45:04, LM Rusman Emba- Bachrun Labuta masih unggul dengan persentase suara 53,3 persen–dengan total 24.010 suara, sedangkan LM Rajiun Tumada-La Pili memperoleh persentase suara 46,7 persen–dengan total 21.048 suara bersumber 146 dari 409 TPS atau 35,70 persen. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.