SUARA

Klasemen Medali Asian Games 2018, Indonesia Bertahan di Posisi Kelima

SULTRAKINI.COM: Indonesia menempati posisi kelima klasemen medali Asian Games 2018 sampai hari kelima ajang olahraga bergengsi ini. Posisi ini diperkuat dengan bertambahnya dua medali emas dari cabang olahraga paralayang dan panjat tebing.

Total medali direbut kontingen Indonesia, yakni 24, dengan rincian delapan emas, enam perak, dan 10 perunggu.

Tambahan dua medali emas diperoleh dari atlet paralayang nomor ketepatan mendarat individu putra, Jafro Megawanto di Gunung Mas, puncak, Kabupaten Bogor. Sehingga total emas diraih di cabor ini sebanyak dua emas setelah kesuksesan Tim Putra di nomor beregu putra pada Rabu (22/8) lalu.

Atlet paralayang Indonesia lainnya juga menyumbangkan medali perunggu di nomor ketepatan mendarat individu putri. Dia adalah Rika Wijayanti.

yamaha

Medali emas lainnya diraih oleh Aries Susanti Rahayu di cabor panjat tebing. Putri asal Jawa Tengah ini, mampu mencatatkan waktu 7,84 detik di final nomor women’s speed di Jakabaring Sport City, Palembang.

Ada pula raihan perak dari Puji Lestari yang kalah dari Aries dan perunggu buat Aspar Jaelolo setelah bertanding di nomor men’s speed.

Cabor dayung juga turut menggiring Indonesia memperoleh medali. Di nomor kelas ringan empat putra berhasil meraih medali perak lewat kemenangan Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, dan Ardi. Ini masih dilengkapi sumbangan perunggu dari Yayah Rokayah dan Julianti di nomor ganda putri.

Klasemen medali Asian Games 2018, posisi pertama diperkuat kontingen China dengan perolehan 55 emas, Jepang 25 emas, Korea 16 emas, dan kontingen Iran 10 emas.

Sumber: Kumparan.com
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.