Klub Desa Ronta Menangkan Futsal Butur Cup 1

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Kejuaraan Futsal Butur Cup 1 yang diselenggarakan Asosiasi futsal Kabupaten Buton Utara (Butur) berlangsung meriah. Desa Ronta berhasil menumbangkan lawannya dari klub lainnya pada pertandingan itu.

Sembilan klub futsal beradu kekuatan di lapangan hijau untuk merebut piala Butur Cup 1. Mereka, yakni Kelurahan Lipu, Bangkudu, Saraea, Desa Ronta, Desa Kadacua, Desa Banua-banua Jaya, Desa Loji, Desa Langke, dan Desa Rombo.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Butur, Muhammad Azkar, mengatakan turnamen diselenggarakan untuk
menambah ilmu dan pengalaman bagi atlet-atlet lokal. Serta berharap, munculnya even olahlaga yang lebih besar dari sebelumnya.

“Kami akan melakukan kegiatan tahunan. Insya Allah tahun depan, kami menggelar kegiatan turnamen ini,” ujar Azkar, Sabtu (4/5/2019).

Selanjutnya selaku sponsor utama turnamen futsal Butur Cup 1, Muhammad Subaena Direktur Utama Bank Bahteramas Butur akan mendukung kegiatan tersebut agar mendapatkan bibit unggul atlet futsal yang berlaga di tingkat nasional.

yamaha

“Jangan berhenti di tahun ini. Kami siap mendukung menjadi sponsor utama,” ucapnya.

Di tempat yang sama Bupati Butur, Abu Hasan sekaligus ketua KONI wilayah setempat, menyampaikan akan terus memfasilitasi setiap turnamen sepak bola dan ini mempunyai potensi ke depannya. Untuk itu diharapkan, PSSI Butur bersama Dispora mengawal para atlet yang berpotensi ke ajang tersebut.

“Saya ingin suatu saat pemain futsal ini mewakili Buton Utara di tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” terang Abu Hasan.

Juara kedua Futsal Butur Cup 1 diraih klub dari Desa Kadacua, juara ketiga klub Kelurahan Bangkudu, peringkat keempat Kelurahan Saraea.

Sementara pemain terbaik dipegang oleh Muhammad Ikhsan dan top skor atas nama Eryck S.A.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.