Iklan Clarion

KM Lestari Maju Karam di Perairan Selayar Angkut 139 Penumpang

 

SULTRAKINI.COM: Kapal Motor (KM) Lestari Maju tenggelam di perairan Selayar, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018) sekitar pukul 14.30 Wita.

Kapal tenggelam saat berlayar dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar.

Kapal tersebut dilaporkan mengangkut 139 penumpang dan 48 unit kendaraan. Kendaraan tersebut terbagi dalam empat golongan, yaitu 18 unit kendaraan golongan II, 14 unit kendaraan golongan IV, delapan unit kendaraan golongan V atau bus dan truk, serta delapan unit kendaraan golongan VI atau bus dan truk.

Suasana KM Lestari Maju tenggelam di perairan Selayar, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018). (Foto: Istimewa)
Suasana KM Lestari Maju tenggelam di perairan Selayar, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018). (Foto: Istimewa)

Informasi Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) diterima SultraKini.Com dari , diduga tenggelamnya kapal akibat kebocoran di bagian lambung kiri kapal.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan saat ini Basarnas Kabupaten Bulukumba dan BPBD telah di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi korban dan melakukan pendataan.

“BNPB dan BPBD bersifat pendukung dalam penanganan kecelakaan laut karena focal point atau instansi yang berwenang menangani adalah Basarnas,” katanya.

Dari Berbagai Sumber

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.