Iklan Clarion

KNPI Butur Dorong Pemuda Kembangkan Wirausaha

SULTRAKINI.COM: BURANGA – Komite Nasinal Pemuda Indonesia (KNPI) cabang Buton Utara (Butur) menggelar seminar kewirausahaan di Kecamatan Kulisusu Barat yang dipusatkan di Desa Dampalajaya. Kegiatan ini dibuka Asisten II Setda Butur, Darwin Kunu, Senin (28/11/2016).

Ketua KNPI Butur, Rahman mengatakan, maksud dan tujuan seminar ini untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan bagaimana mengelola suatu usaha. Sehingga para peserta memiliki kompetensi di bidang kewirausahaan dan bisnis.

Ia melanjutkan, alasan KNPI memilih Kulbar karena di kecamatan ini memiliki potensi untuk pengembangan dunia usaha. Sebab didukung dengan Sumber Daya Alam (SDA), seperti hasil hutan, pertanian, perkebunan dan lain sebagainya.

Dengan adanya seminar ini, kata dia, bisa mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu menciptakan kesempatan kerja bagi dirinya sendiri maupun orang lain. Selain itu, memberikan motivasi agar dapat meningkatkan prestasinya dalam dunia usaha.

“Kedepan, daerah ini akan banyak pengusaha-pengusaha muda. Karena sekarang banyak yang menanam biji nilam,” kata Rahman.

Rahman berharap, para peserta nantinya akan bertindak mendirikan usaha yang layak dengan memanfaatkan peluang yang ada di wilayahnya. Dengan begitu, akan mengurangi angka pengangguran di Butur.

“Target kami memang bagaimana masyarakat bisa berdikari di bidang kewirausahaan. Dengan begitu, akan mengatasi pengangguran,” tuntas anggota DPRD Butur Fraksi Kebangkitan Demokrat ini.

Sekedar diketahui, seminar tersebut menghadirkan pemateri pengusaha lintas provinsi, Disperindag, perbankkan dan akademisi.

Kontributor: Harto Nuari

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.