KNPI: Festival Budaya Tua Buton Ajang Perkenalan Budaya ke Kanca Nasional

SULTRAKINI.COM: BUTON – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buton menyebut Festival Budaya Tua Buton yang tiap tahun diselenggarakan oleh pemerintah setempat merupakan ajang memperkenalkan budaya ke kanca nasional bahkan dunia.

“Festival Budaya Tua Buton yang diselenggarakan Pemda Buton setiap tahunnya ini adalah ajang memperkenalkan budaya ke tingkat nasional bahkan dunia, dan ini sangat positif bagi saya,” kata Wakil Ketua DPD KNPI Buton, Muhammad Risman di Pasarwajo, Rabu (31/7/2019).

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan langkah maju yang dilakukan Pemda Buton melalui dinas terkait antara lain Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan dengan cara memperkenalkan kekayaan Budaya Buton pada masa lampau ke khalayak.

“Ini menurut saya langkah maju yang dilakukan Pemda Buton untuk memperkenalkan dan menampilkan kekayaan budaya agar diketahui publik,” sebutnya.

Id Bulog

Lanjut Risman, untuk mewujudkan hal itu tentu harus didukung oleh seluruh masyarakat serta stakeholder yang ada di daerah yang dikenal sebagai pengahsil aspal tersebut, termaksud organisasi kepemudaan seperti KNPI.

“Iven Budaya Tua Buton merupakan festival budaya yang harus di dukung, dan seperti kami di KNPI sebagai organisasi kepemudaan menjadi unsur pendukung karena nantinya output yang akan diteruskan kepada kami unsur pemuda generasi untuk mengenalkan kepada pemuda di daerah-daerah lain pada momentum pertemuan-pertemuan KNPI secara nasional” jelasnya.

Seperti diketahui, Festival Budaya Tua Buton diselenggerakan sejak tahun 2013, dan 2019 ini merupakan kali ke tujuh dan akan dilaksanakan pada 19-24 Agustus 2019.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.