KNPI Sultra Beri Bonus Saddil, UB Bilang Jangan Urus Politik Saja

  • Bagikan
Saddil Ramdani

SULTRAKINI.COM: Ketua (carateker) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara, Laode Umar Bonte segera mewujudkan visinya dalam membela generasi muda di daerah setelah menerima mandat Dewan Pengurus Pusat KNPI. Sebagai langkah awal, ia akan memberi sejumlah uang kepada Saddil Ramdani, pemain sepak bola asal Sultra yang tergabung pada Timnas Indonesia U-22.

UB, sapaan akrab Umar Bonte, enggan menyebut jumlah bonus yang akan diserahkan melalui ibu Saddil, Wa Ode Dai yang berdomisili di Kendari. 

“Tidak elok kita sebut jumlah, jangan sampai dikira pamer, tetapi cukuplah untuk pembinaan,” jelas UB kepada SultraKini.com, Senin (21 Agustus 2017).

Menurut UB, sudah sepatutnya KNPI memperhatikan generasi berprestasi di daerah ini. Sehingga setiap ada generasi muda yang memiliki prestasi dan potensi di bidang apa pun, bukan hanya olahraga, maka KNPI akan terus memberi perhatian khusus. Seperti halnya, Saddil yang kini sudah mengharumkan nama bangsa atas prestasinya di bidang sepak bola.

“KNPI jangan urus politik saja,” kayanya.

Sumber bonus untuk Saddil diambil dari uang pribadi UB sebab ia tidak mau dulu menggunakan kas KNPI Sultra sebelum dilakukan audit oleh pihak berwenang.

Sebelumnya UB menyatakan anggaran dari APBD Sultra untuk KNPI sebesar Rp.2 miliar berpotensi korupsi, sehingga perlu diaudit oleh pihak berwenang.

UB saat ini memegang SK DPP KNPI Nomor: Kep.133/DPP KNPI/VIII/2017 tertanggal 9 Agustus 2017, yang ditandatangani Ketua Umum Fahd El Fouz A. Rafiq dan Sekjen Fadhly Alimin Hasim. 

SK tersebut kemudian memicu dualisme kepemimpinan KNPI Sultra. Di satu sisi KNPI di bawah komando Syahrul Beddu berdasarkan hasil musyawarah daerah pada 2016 lalu, namun kemudian menurut UB, dengan keluarnya Keputusan Kemenkumham terbaru maka secara otomatis menggugurkan KNPI pimpinan Syahrul.

Namun demikian, semua itu tidak penting dipolemikan karena KNPI Sultra di bawah kendali UB segera merealisasikan visi dan misi yang benar-benar berpihak kepada pemuda berprestasi.

“Pemuda berprestasi kita apresiasi dan yang belum berprestasi kita dorong supaya bisa berprestasi, kalau perlu tingkat nasional dan internasional. Itulah cita-cita kita di KNPI Sultra,” tutup UB.


Laporan: frirac

  • Bagikan