Iklan Clarion

KNPI Sultra: Pemuda Harus Ciptakan Kebaruan Mengawal Tahun Politik 2018

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Organisasi pemuda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara dibawah nahkoda Umar Bonte sebagai Ketua Umum, menghimbau pemuda tidak larut dalam euforia pergantian tahun 2018.

“Tahun baru ini jangan menjadi seremonial biasa, tapi bagi pemuda seharusnya tahun baru ini untuk menciptakan kebaruan, memulai dengan kebaruan, apa yang kebaruan? Bukan hanya waktu, tapi ide dan gagasan yang harus baru,” kata Umar Bonte, Minggu (24/12/2017).

Lebih lanjut, UB sapaan akrab Umar Bonte, mengingatkan tahun 2018 adalah tahun politik bagi Sultra, maka sebagai pemuda seharusnya melakukan kebaruan dengan mengawal politik untuk melahirkan pemimpin baru dengan pemikiran yang baru sehingga bisa melahirkan kemajuan di Sultra.

“Tahun baru inikan akan banyak momen politik, karena itu KNPI Sultra meminta kepada anak muda untuk terjun melakukan pengawasan dan mendorong sistem politik, agar berpihak kepada kepentingan rakyat,” ujar Anggota DPRD Kota Kendari ini kepada SultraKini.Com.

Baca Juga

Selaku pucuk pimpinan di tubuh organisasi KNPI, tidak meminta kepada pemuda untuk terlibat dalam politik praktis, tetapi mengajak pemuda bisa memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, bukan mendukung atau memenangkan salah satu calon.

“Pemuda wajib memilih pemimpin yang berpihak kepada rakyat,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

Komentar
Loading...