KNRP Ajak Warga Kendari Peduli Palestina

  • Bagikan
Kampanye Peduli Palestina yang dilakukan di salah satu masjid di Kendari, Minggu (8/5/2016). (Foto: Didul/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Sulawesi Tenggara terus mengkampanyekan kondisi rakyat Palestina. Sejak Jumat hingga Minggu (6-8/5/2016), KNRP Sultra berkampanye tentang Peduli Palestina di Kecamatan Mandonga, Baruga, Abeli, dan Kambu.

 

Dalam kampanye itu, tim KNRP Sultra menghadirkan pengurus KNRP Pusat, Moqaddam Cholil. Moqaddam menyampaikan di berbagai tempat kunjungannya tentang pentingnya peduli kondisi rakyat Palestina.

 

Menurutnya, sebagai seorang muslim merupakan sebuah kewajiban untuk peduli dengan kondisi rakyat Palestina.

 

\”Ada beberapa alasan yang mengharuskan kita wajib peduli dengan Palestina. Pertama, karena tanah Palestina merupakan tempat lahir para nabi Allah.

 

Kedua, karena di Palestina terdapat Masjidil Aqsa yang merupakan kiblat pertama umat Islam. Ketiga, di Masjidil Aqsa ini tempat Nabi Muhammad SAW melakukan Isra Mi\’raj untuk menerima perintah sholat,\” terangnya.

 

 

Rangkaian kegiatan ini juga merupakan bagian dari peringatan Isra Mi\’raj dan peringatan satu dekade KNRP. Dalam rangkaian kegiatan ini, dilakukan penggalangan dana melalui kegiatan bazar dan donasi dari berbagai lapisan masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut.

 

Editor: Gugus Suryaman

  • Bagikan