Koalisi 9 Parpol Jokowi-Ma’ruf di Sultra Gagas Tim Pemenangan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sembilan Partai politik (Parpol) koalisi Jokowi Ma’ruf menggelar pertemuan penyusunan komposisi tim pemenangan Pemilu 2019, di Sekertariat DPD Golkar Sultra, Minggu (16/9/2018).

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Amin di Sultra, Ridwan Bae, mengatakan 9 partai koalisi pengusung bakal calon Presiden Joko Widodo dan calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat ini sudah mulai mengagas pembentukan tim pemenanganya.

Ridwan Bae menuturkan, sesuai arahan pusat bahwa yang akan menjadi ketua Timses di daerah seluruh Indonesia adalah partai yang memiliki banyak kursi di DPRD Provinsi.

Olehnya itu katanya, dari 9 Partai koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf, Golkar memiliki kursi terbanyak yakni 7 kursi DPRD Sultra yang dengan sendirinya melekat sebagai ketua Timses.

“Jadi memang bukan keinginan saya sendiri. Tapi sudah ada arahan pusat yang jadi ketua itu adalah pemilik kursi terbanyak di DPRD jadi mau tidak mau harus dilaksanakan,” terangnya.

Pada rapat koalisi Parpol perdana itu, juga langsung menyusun kepengurusan Timses Jokowi-Ma’ruf di Sultra dengan diketuai oleh Ridwan Bae, Sekretaris dari PDIP yakni Huguan dan Bendahara adalah Hartawan dari Partai Nasdem.

Anggota DPR RI ini menambahkan, para kepala daerah juga pun demikian sesuai ketentuan dapat dilibatkan komposisi dalam tim kampanye Jokowi-Ma’ruf. Sepanjang masuk dalam partai koalisi.

“Seperti Saudara Ali Mazi selaku Gubernur Sultra dari Nasdem dan pejabat lainya yang masuk dalam kategori partai koalisi itu diperbolehkan,” ujarnya.

Tapi para kepala daerah, Lanjut Ridwan, komposisi timnya lebih pada penasehat dan pengarah.

“Jadi paling lambat pada 22 September tim pemenangan Jokowi Ma’ruf sudah masuk ke pusat dan kita segera kirim ke Jakrta untuk dimintah pengesahan SK dari tim pusat.

“Begitupula dengan kabupaten/kota maupun kecamatan se-Sultra komposisi tim pemenangan Jokowi Ma’ruf Amin sudah mulai diserahkan ketim pusat,” ujar mantan Bupati Muna.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka, mengatakan dengan terbentuknya Timses Jokowi-Ma’ruf di Sultra pihaknya bakal melakukan sinkronisasi kerja antara internal Partai Perindo dengan Parpol koalisi lainnya hingga ke tingkat kabupaten/kota.

“Tentunya kita akan sinkronkan kerja-kerja kita dengan Parpol koalisi,” tutupnya.

Laporan: La Ismeid
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.