Kodim 1413/Buton Gelar TMMD ke-106 di Buton Selatan

SULTRAKINI.COM: BUTON SELATAN – Kodim 1413/Buton menggelar Tentara Manunggal Membangun Desa ke-106 pada 2019 di Kelurahan Lakambau, Kabupaten Buton Selatan. Upacara pembukaan TMMD ini berlangsung di Lapangan Lakarada, Kelurahan Lakambau, Rabu (2 Oktober 2019).

Inspektur Upacara dipimpin oleh Pelaksana Tugas Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani.

La Ode Arusani mengatakan, TMMD merupakan bagian wujud operasi bhakti TNI dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, menjadi wadah pengikat antara pemerintah dengan masyarakat.

“Inilah bagian dari cara kita meningkatkan kerja sama antara TNI dengan rakyat, serta pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan desa serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat,” ucap Arusani.

Menurutnya, data BPS 2018 menunjukan presentasi penduduk miskin di Kabupaten Buton Selatan sebesar 14, 82 persen, sehingga diharapkan kegiatan TMMD membantu pemerintah untuk memfokuskan program penanggulangan kemisminan di perdesaan dengan prinsip gotong royong.

“Kita ingin desa di Busel (Buton Selatan) semakin maju seiring dengan majunya fasilitas, melalui TMMD kita mewujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat,” tambahnya.

Upacara pembukaan TMMD ke-106 turut dihadiri Wakil Bupati Buton Iis Eliyanti, Dandim 1416/Muna Letkol Inf Febi Triandoko, dan sejumlah pejabat daerah.

TMMD kali ini juga dirangkaikan dengan sunatan massal, pelayanan pasar murah, pelayanan KB, pemeriksaan kesehatan gratis, dan penghijauan.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.