Kodim 1417 Kendari Terima Pengaduan Masyarakat Secara Online

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Guna meningkatkan pengamanan masyarakat dan menjaga sinergitas terhadap jurnalis Komando Distrik Militer (Kodim) 1417 Kendari, membuka ruang media center dan melaunching aplikasi android ‘Cepat Tanggap Kodim 1417 Kendari’, di Markas Kodim pada Senin (19/11/2018).

Ruang media canter berada di gedung utama dekat pintu masuk dengan fasilitas dua televisi besar yang terkoneksi langsung denngan akun Facebook dan Instagram Kodim 1417 Kendari, yang bisa dikunjungi masyarakat.

Sementara aplikasi android ‘Cepat Tanggap Kodim 1417 Kendari’ merupakan aplikasi yang bisa diunduh di play store dengan tujuan dapat memberikan informasi secepat mungkin kepada masyarakat maupun sebagai wadah masyarakat untuk melaporkan, atau menyarankan sesuatu kepada Kodim 1417/Kendari.

“Jadi masyarakat boleh memberikan informasi apapun yang terjadi atau penonjolan situasi yang ada di daerahnya, untuk melaporkan langsung kepada kami. Sehingga dapat kami eksekusi langsung karena hasil pelaporan itu akan masuk langsung di hp saya dan staf yang kita siapkan,” ucap Dandim 1417/Kendari, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya kepada awak media.

gemilang simpeda bank sultra

“Wilayah yang bisa melaporkan keadaan di lingkungan sekitar masyarakat yang menjadi wilayah tanggung jawab Kodim 1417 Kendari, yakni Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan dan Kota Kendari,” tambahnya.

Dengan ada Aplikasi tersebut, lanjut Fajar, masyarakat yang membutuhkan bantuan dari Kodim seperti kegiatan sosial langsung akan ditindaklanjuti oleh Danramil atau Babinsa.

Selain itu, kata Fajar, menghadapi pemilu 2019, ia berharap peran jurnalis untuk memberikan informasi gunu terwujudnya penyelenggaraan pemilu yang damai.

“Ke depannya kita akan menghadapi dua ajang penting yakni Pileg dan Pilpres, menyikapi hal ini perlu kita bersinergi dengan rekan-rekan media tidak lain untuk kepentingan barsama,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.