Kodim Kolaka Terapkan Protokol Kesehatan pada Tukang Ojek

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Komando Distrik Militer 1412 Kolaka menerapkan pendisiplinan protokoler kesehatan kepada seluruh tukang ojek yang ada di Kolaka. Kegiatan ini berlangsung lada Jumat (03/07/2020) yang dipimpin langsung oleh Kapten Cpl Muh Arsak (Pasi Ops Kodim 1412/Kolaka).

Arsak juga didampingi oleh Lettu Laut Sutedjo (Dan Pos AL Kolaka) serta diikuti 15 orang personel termasuk 2 orang dari Angkatan udara Kendari.

“Profesi ojek merupakan salah satu pekerjaan yang tingkat kerawanannya sangat tinggi terkait penyebaran Covid 19. Makanya kami gelar operasi pendisiplinan protokoler kesehatan di seluruh pangkalan ojek di Kolaka,” katanya, Sabtu (04/07/2020).

Id Bulog

Dia menambahkan inti kegiatan operasi ini adalah pendisiplinan portokoler kesehatan yaitu, memberikan sosialisasi tentang pentingnya penggunaan masker, cuci tangan setiap saat dan menerapkan jaga jarak saat berkumpul. “Kami juga melakukan pembagian masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Serta pembagian browsure tentang petunjuk pencegahan Covid -19” tambahnya.

Kasus positif Covid 19 di Kolaka saat ini terus berrambah. Sejak beberapa waktu lalu tercatat lebih dari 10 orang dinyatakan positif dan telah melakukan tahap pemulihan di tempat yang telah disediakan. Inilah yang membuat jajaran Kodim 1412 Kolaka giat membuat kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan penyebaran Covid 19 di Kolaka.

Laporan: Suparman Sultan
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.