000 HPN Prov

Kolaka Utara Juara Umum Balap Sepeda Porprov

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Setelah empat hari berlangsung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara ke XIII, cabang olahraga balap sepeda berakhir, Selasa (11/12/2018). Dalam lomba ini, Kolaka Utara tampil sebagai juara umum dengan menyabet empat emas.

Sekretaris Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sultra, Sutoyo Lenohingide, menuturkan dalam tujuh nomor pertandingan, Kolaka Utara meraih empat emas, dua perak, dan tiga perunggu. Kemudian Buton Utara memperoleh tiga emas dan satu perunggu.

“Buton posisi ketiga hanya empat perak, disusul Kendari meraih satu perak dan Kolaka merebut tiga perunggu,” jelas Sutoyo, Selasa (11/12/2018).

Atlet daerah yang berhasil merebut medali akan dipersiapkan menghadapi pra Pekan Olahraga Nasional (PON). Untuk itu, pihaknya kembali mengasah bakatnya di cabor balap sepeda.

“Kami sudah mengantongi nama-nama atlet yang dinilai berbakat untuk dikembangkan dan disiapkan mewakili Sultra di kancanasional. Dari pantauan kami sudah mengantongi nama lima atlet putra dan tiga putri,” terangnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.