Iklan Clarion

Kolut Tidak Siap, Pemprov Dilema Pindahkan Tuan Rumah Porprov 2018

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Penyelenggaraan pekan olahraga provinsi (Porprov) tahun 2018 semula dijadwalkan akan digelar di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) sebagai tuan rumah. Namun karena beberapa kendala, termasuk sejumlah venue belum dinyatakan layak pakai, akibatnya tuan rumah Porprov akan dipindahkan.

Plt. Gubernur Sultra, Saleh Lasata mengatakan, kemungkinan tuan rumah Porprov akan dipindahkan karena Kolaka Utara semula ditunjuk sebagai tuan rumah ternyata masih berkendala anggaran dan sarana prasarana.

“Kolaka Utara ternyata tidak sanggup, sekarang kita masih berupaya menawarkan kepada kabupaten cadangan Kolaka dan Kendari. Kalau Kolaka juga tidak siap alternatifnya di Kendari,” ujar Saleh Lasata saat ditemui usai memimpin rapat di gedung BPKAD Sultra, Selasa (16/1/2018).

“Tapi kalau Kabupaten Kolaka bersedia menerima tawaran itu, maka akan dipindahkan di Kolaka. Tapi sementara masih dikoordinasikan,” lanjutnya.

Padahal untuk memantapkan pelaksanan Porprov tersebut, Pemprov sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp10 miliar lewat APBD tahun 2018 untuk menyukseskan event empat tahunan pemerintah provinsi tersebut.

Meskipun akan mengalami perubahan tuan rumah, kata mantan Bupati Muna ini, pelaksanannua tidak akan berubah tetap dilakukan diakhir tahun sekitar bulan September 2018.

“Alternatifnya sudah ada, antara dua kabupaten itu, sebenarnya kalau soal saran prsanaran Kendari lebih siap, tapi itu masih menunggu koordinasi, soal waktu tidak ada yang berubah,” pungkasnya.

Laporan : Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.