Komandan Batalyon Infanteri 725/Woroagi Berganti

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Upacara serah terima jabatan komandan Batalyon Infanteri 725/Woroagi dari Letnan Kolonel INF Hendry Ginting S.,S,IP kepada Mayor INF Muhammad Amin,S.IP berlangsung khidmat di Lapangan Upacara Pancasila Yonif 725/Woroagi, Jumat (3/1/2020).

Upacara serah terima jabatan pergantian komandan batalyon dipimpin langsung Inspektur upacara, Komandam Korem 143/HO (Danrem), Kolonel INF Yustinus Nono Yulianto.

Danrem 143/HO, Kolonel INF Yustinus Nono Yulianto, dalam amanatnya menyampaikan bahwa sebagai organasasi profesional dan modern, alih tugas dan jabatan seperti ini di lingkup Korem 143/HO merupakan hal biasa dalam pembinaan personel dan karier yang disesuaikan dengan tuntutan dan kebutuhan satuan dan kehidupan organisasi.

“Tujuan dari pelaksanaan mutasi ini adalah untuk mengembangkan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial serta profesionalisme keprajuritan,” ucap Danrem 143/HO, Kolonel INF Yustinus Nono Yulianto.

Mutasi jabatan juga, kata dia, bertujuan memberikan pengalaman tugas yang beragam bagi perwira yang dinilai memiliki prestasi dan dedikasi serta loyalitas, agar dapat mengembangkan pemikiran secara komprehensif, dalam memecahkan permasalahan yang beragam.

“Mutasi seperti ini juga sekaligus wahana yang efektif untuk meningkatkan wawasan berpikir serta fleksibilitas bersikap dan bertindak bagi seorang perwira dalam bertugas,” terangnya.

Kampus

Berkaitan dengan alih tugas dan jabatan itu, ia secara pribadi dan atas nama komandan Korem 143/HO mengucapkan selamat dan terima kasih kepada keduanya.

Ucapan terima kasih juga diberikan kepada Letnan Kolonel INF Hendry Giting atas dedikasinya selama sekitar dua tahun di Komandan Danyonif Batalyon 725/Woroagi. Semoga hal itu menjadi bekal dan pengalaman dalam mengembangkan tugas baru sebagai Dandodiklatpur Rindam XIV/Hasanuddin.

“Ucapan terima kasih juga kepada Nyonya Hendry Ginting yang selama ini setia mendampingi suami dalam memajukan Yonif 725/Woroagi dan keluarga. Tak luput juga kami ucapkan selamat bertugas Mayor Inf Muhamad Amin beserta Nyonya di Yonif,” ujarnya.

Dirinya berharap landasan komitmen yang kuat sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit, keduanya akan mampu meningkatkan prestasi dan reputasi Yonif 725/Woroagi yang dicapai selama ini.

“Sebagai satuan yang mempunyai peran dan fungsi dalam menyelenggarakan pertempuran jarak dekat Batalyon Infanteri 725/Woroagi harus mampu mewujudkan daya gerak, daya tembak, dan daya kejut yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas operasi,” tegasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.