Kominfo Buteng Kutuk Penyebar Berita Hoaks

  • Bagikan
Kepala Dinas Kominfo Buton Tengah, La Ota. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)
Kepala Dinas Kominfo Buton Tengah, La Ota. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Buton Tengah (Buteng),La Ota, mengutuk keras penyebar berita hoaks. Hal ini dikarenakan bisa meresahkan bahkan membuat permusuhan dikalangan masyarakat.

La Ota mengatakan, untuk menghindari berita hoaks maka harus memperhatikan dan mengkroscek kebenaran dari informasi tersebut sebelum disebarluaskan.

“Jadi jangan dulu menyebarkan informasi sebelum mengecek kebenaran informasi tersebut,” tuturnya saat dikonfirmasi oleh SultraKini.com, Senin (8/10/2018)

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Buteng untuk menangkal berita hoaks.

Menurutnya, pembelajaran terkait berita hoaks sangatlah penting bagi masyarakat. selain untuk memutus rantai kebohongan, juga untuk menanamkan kehati-hatian kepada masyarakat dalam menyebarkan informasi.

“Kebetulan ada pertandingan P2WKSS (Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera) tingkat provinsi, maka kami akan rangkaikan kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan terkait berita hoaks ini,” ujarnya.

“Adapun ciri-ciri berita hoaks, berita yang menciptakan kecemasan, kebencian, permusuhan, sumber tidak jelas dan tidak ada yang bisa dimintai tanggung jawab atau klarifikasi serta pesan sepihak atau tidak netral,” tambahnya.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan